Dua Tim Fakultas Teknik UNNES Meraih Juara 2 dan 3 di Universitas Udayana Bali

0
202

Berkompetisi di ajang Call of Paper SELF XVI Unversitas Udayana, dua tim dari Fakultas Teknik UNNES berhasil menjadi Juara 2 dan 3. Dua tim tersebut terdiri dari Fajar Setiawan (Teknik Elektro 2016), Dias Fadillah (Teknik Elektro 2015), dan Istiqomah (Teknik Elektro 2016). Sedangkan tim lainnya terdiri dari Ade Surya Siladryanto (Teknik Elektro 2016), Ulul Albab (Teknik Mesin 2015), dan Siti Nurhayati (PKK 2016).

Tema yang diangkat dalam ajang tersebut adalah “Peran Pemuda dalam Era Digital untuk Mendukung Indonesia Sustainable Development Goals 2030″. Merujuk tema tersebut, tim yang diketuai Fajar mengaggas sebuah inovasi berjudul “ITU.Sampah: Sistem Pengelolaan Sampah Berbasis Internet of Things Sebagai Upaya Mendukung Indonesia dalam SDGs 2030” yang dibimbing oleh Bapak Drs. Sugeng Purbawanto, M.T. Sedangkan, tim yang diketuai Ade Surya menggagas inovasi berjudul “AT-LOCK (Smart Security Motorcycle Auto Lock)” yang dibimbing oleh Bapak Kriswanto, S.Pd., M.T..

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana pada tanggal 5 – 7 April 2019 dan diikuti oleh puluhan tim yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri maupu swasta di Indonesia. Sedangkan yang berhak mempresentasikan karya dihadapan dewan juri hanya 10 tim saja pada sub tema teknologi. Dua tim Fakultas Teknik UNNES berhasil menjadi juara setelah bersaing dengan tim dari Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Brawijaya, IAIN Tulungagung, Universitas Padjajaran, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Negeri Yogjakarta.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. menyambut baik dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here