Kolaborasi Mahasiswa Fakultas Teknik Hasilkan Juara di Ajang Call For Paper Universitas Advent Indonesia

0
283

Muhammad Faizin, mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNNES berhasil meraih juara di ajang Call For Paper (CFP) Universitas Advent Indonesia. Faizin meraih juara tersebut setelah berkolaborasi dengan 2 mahasiswa lainnya, yakni Nur Azizah dari Prodi Pendidikan Fisika (FMIPA) dan Fitri Hayati dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS). Kompetisi tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2019 bertempat di Gedung Auditorium Advent Indonesia.

CFP 2019 merupakan lomba strategi ekonomi berbasis penelitian dan kompetisi ini merupakan salah satu wujud nyata dalam menjawab tantangan ekonomi yang lebih mengutamakan potensi alam serta ekonomi kreatif. Faizin selaku ketua tim mengatakan, “Adanya perkembangan ekonomi kreatif merupakan hal yang harus diikuti oleh seluruh individu. Ekonomi kreatif tidak mengenal latarbelakang keilmuan, semua orang harus terlibat dalam perkembangannya seiring juga dengan perkembangan zaman”. Menengok hal tersebut, Faizin selaku ketua tim membuktikan bahwa dapat meraih juara setelah berkolaborasi dengan 2 mahasiswa yang seluruhnya lintas dari keilmuannya.

CFP 2019 telah diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Tidar, Universitas Advent Indonesia, Universitas Lampung, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, STIE Hamfara, Telkom University, dan lain sebagainya. Setelah memaparkan produk dan gagasannya, Faizin dan tim berhasil meraih juara 3 diajang tersebut.

Masih pada serangkaian acara CFP, diselenggarakan juga seminar yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di perekonomian Indonesia sebagai pembicaranya. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya Dede Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Barat), Giring Ganesha (Co-founder Kincir.com), Keenan Pearce (Founder Makna Kreatif), dan Kaesang (Co-founder Sang Pisang).

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNNES, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengapresiasi atas capaian juara yang telah diraih tersebut. Harapannya, mahasiswa UNNES lainnya khususnya Fakultas Teknik bisa meraih juara dalam berbagai kompetisi nasional maupu internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here