Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik UNNES Menempuh Study Master Degree di Taiwan

0
349

Daniel dan Nina Hartini merupakan dua mahasiswa dari Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik UNNES yang berhasil meraih full scholarship dari YunTech, Taiwan untuk menempuh Master Degree. Full Scholarship tersebut diperoleh setelah melalui beberapa tahap seleksi. Daniel dan Nina merupakan mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2013 dan 2014. Kedua alumni ini menjadi alumni dari Teknik Kimia kali pertama yang studi di luar negeri dan berbeasiswa penuh.

Daniel diterima di YunTech pada fall 2018 sedangkan Nina masuk pada spring 2019. Daniel mengambil riset di bidang Koloid bersama Prof Tzung-Han Chou, sedangkan Nina akan menempuh riset di bidang Biochemical and Biotechnology bersama Prof Yu-Shen Cheng. Riset tersebut kedepan dapat dikembangkan di Indonesia untuk memaksimalkan pendayagunaan dan pemrosesan SDA Indonesia secara ramah lingkungan. Daniel dan Nina bercita-cita sebagai Dosen dan Entrepreneur untuk karir kedepan.

Dekan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan pencapaian yang bagus karena menunjukkan bahwa mahasiswa-mahasiswa FT UNNES mampu bersaing di kancah global. Beliau juga memberikan apresiasi dan menyampaikan pesan supaya selama studi di Taiwan dapat dimaksimalkan baik belajar akademik dan non akademik. Pencapaian ini juga dapat menginspirasi mahasiswa-mahasiswa berikutnya untuk mengikuti langkah Daniel dan Nina menempuh pendidikan di luar negeri.

Daniel menyampaikan bahwa fasilitas penddikan di kampus tersedia dengan lengkap seperti literatur berbahasa Inggris, laboratorium dan study room yang mendukung penelitiannya. Nina hartini mengucapkan terimakasih kepada Jurusan Teknik Kimia UNNES karena telah memberikan pembelajaran yang bisa dijadikan dasar untuk melanjutkan studi di luar negeri. Materi yang diajarkan sangat menekankan pada kompetensi dalam meningkatkan performa dan soft skill. Daniel juga mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Teknik karena banyak sekali bantuan dari Fakultasi seperti akomodasi untuk mengikuti beberapa lomba karya tulis nasional dan direkomendasikan untuk mendapatkan beasiswa. Kami bangga menjadi bagian dari UNNES, Semoga UNNES semakin jaya sehingga dapat bersaing denga Universitas ternama lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here