Fakultas Teknik Juara 1 Dalam Gelaran Festival Tumpeng Dies Natalis UNNES Ke-54

0
139

Universitas Negeri Semarang tak henti-hentinya mempelopori pelestarian budaya lokal, hal ini dibuktikan dengan diadakannya festival tumpeng dirangkaian acara Dies Natalis yang ke 54. Tema festival tumpeng kali ini disesuaikan dengan tema Dies Natalis UNNES yang ke 54 tahun, yakni “Mendunia untuk Indonesia”. Sebanyak 12 sub-unit Dharma Wanita se UNNES mengikuti festival tumpeng yang diantaranya diisi dengan lomba kreasi tumpeng. Kedua belas sub-unit tersebut, diantaranya:
1. DWP UNNES
2. DWP Kantor Pusat
3. DWP FIP
4. DWP FBS
5. DWP FIS
6. DWP FMIPA
7. DWP FT
8. DWP FIK
9. DWP FE
10. DWP FH
11. LP3
12. LP2M

Festival tumpeng ini diselenggarakan di Gedung Prof.Wuryanto Auditorium UNNES pada hari Rabu, 6 Maret 2019 bersamaan dengan upacara pembukaan Dies. Adapun kriteria penilaian meliputi: tema, kreatifitas, kerapihan, rasa, kesesuaian porsi, harmonisasi.
Diharapkan peserta melakukan kreatifitas yang inovatif sesuai dengan tema Dies ke 54 UNNES dan sejalan visi UNNES yaitu berwawasan konservasi dan bereputasi Internasional.

Hasil akhir penilaian akhir menyatakan bahwa Fakultas Teknik menjadi juara 1 dalam gelaran tersebut dan berhak mendapatkan hadiah dan uang pembinaan. Koordinator festival tumpeng, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. menyatakan bahwa saatnya tumpeng mendunia bisa bersanding dan bersaing dengan makanan cepat saji yang disukai kaum milenial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here