Mahasiswa Teknik Elektro UNNES Raih Juara 1 Dalam Ajang Electrical and Computer Competition 2019

0
160

Dua mahasiswa Teknik Elektro UNNES, Choirozyad Muhammad Hafidz dan Amelinda Rojannah menjadi Juara 1 dalam lomba Electrical and Computer Competition 2019 (ELCCO). Sedangkan Juara 2 diraih oleh Universitas AMIKOM Yogyakarta  dan Juara 3 diraih oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Udayana. ELCCO dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2019 bertempat di Gedung Agrokompleks Universitas Udayana Kampus Sudirman.

ELCCO 2019 merupakan salah satu wujud menjawab tantangan di era Revolusi Industri 4.0 saat ini, dan Hafidz bersama Amelinda mampu memenangi perlombaan tersebut di kategori Line Follower Microcontroller. Perlombaan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Prima Indonesia, Politenik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Bali, Universitas Udayana, STIKOM Bali, Politeknik Negeri Malang, Universitas Kristen Maranatha, STIKOM Indonesia, Universitas AMIKOM Yogyakarta, UIN Sunan Gunung Djatu Bandung, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, dan lain sebagainya.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNNES mengapresiasi tim yang bisa meraih Juara dalam kompetisi Nasional maupu International. Oleh karena itu, mahasiswa lainnya diharapkan dapat menjadi juara diberbagai kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here