Nina Hartini, Alumni FT UNNES Studi Lanjut Ke Taiwan

0
191

Nina Hartini Mahasiswa S1 Teknik Kimia UNNES angkatan 2014 yang merupakan salah satu penerima beasiswa IKA UNNES 2018 berhasil lolos seleksi studi lanjut di National Yunlin University of Science and Technology, Taiwan (Yuntech). Hal ini berkat perjuangannya untuk bisa lulus tepat waktu pada tanggal 8 Agustus 2018. Pada saat kuliah Nina mengalami kesulitan untuk membiayai UKT nya. Beruntung, IKA UNNES memberikan beasiswa pada bulan Maret 2018 sehingga bisa menyelesaikan S1 nya yang mana prosesi wisuda dilaksanakan pada tanggal 14 November 2018.

Pada saat semester 8, Nina sudah intensif mencari informasi beasiswa studi lanjut di beberapa lembaga. Berdasarkan track record dari beberapa alumni UNNES yang studi lanjut di Yuntech, Kemudian memutuskan untuk fokus mempersiapkan berbagai persyaratan studi lanjut ke Yuntech. Alhamdulillah, pada tanggal 14 Desember 2018 diterima dengan Full Scholarship for first year dan tahun kedua beasiswa akan diberikan sesuai performance.

Masa perkuliahan akan dimulai pada Spring Semester tanggal 18 Febuari 2019. Salah satu syarat untuk mencairkan beasiswa tersebut harus memiliki Alien Resident Certificate (ARC) dan Tabungan Bank of Taiwan (BoT) yang proses pembuatannya bisa sampai satu bulan lebih. Sehingga Beasiswa tersebut baru keluar setelah 2 bulan di Taiwan. Living cost selama 2 bulan di Taiwan harus ditanggung sendiri terlebih dahulu. IKA UNNES kembali membantu untuk pendanaan awal membackup living cost selama 2 bulan pertama.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FT UNNES Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengapresiasi alumni UNNES yang berprestasi dan menyampaikan terima kasih kepada DPP IKA Unnes yang telah memberikan perhatian pada Alumni UNNES yang bersemangat studi lanjut namun terkendala biaya. Sementara itu, Ketua Umum DPP IKA UNNES Dr. Drs. Budiyanto, S.H., M.Hum. berharap agar para alumni UNNES dapat menyelesaikan studi ke luar negeri dengan tepat waktu agar bisa kembali mengabdikan diri utk membesarkan Almamaternya untuk UNNES bereputasi Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here