Dosen Fakultas Teknik UNNES Ikuti Pelatihan Blended Learning

0
228

Jumat 25 Januari 2019, Fakultas Teknik UNNES menyelenggarakan pelatihan Blended Learning yang dibawakan langsung oleh Tim Akselerasi Implementasi Blended Learning Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang. Pelatihan tersebut bertempat di Gedung Dekanat FT UNNES lantai 3 dan diikuti oleh Bapak Ibu dosen baik dari Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, PKK, dan juga Teknik Kimia. Kegiatan diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T. dan dilanjutkan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Zaenuri, S.E., M.Si. Akt.

Implementasi Blended Learning di lingkungan kampus merupakan rekomendasi dari hasil Rakernas Kemenristekdikti yang telah berlangsung pada tanggal 3 Januari 2019. Tujuan diadakannya Blended Learning sendiri yaitu untuk menyiapkan proses pembelajaran model daring dengan memanfaatkan sarana dan prasarana khas era revolusi industri 4.0 (smart class room, augmented reality, artificial intelligence, virtual reality, data analytic, dan 3D printing) yang sifatnya tidak hanya berfokus pada peningkatan akses dan mutu, tetapi juga efisiensi proses pembelajaran.

Sistem pembelajaran daring atau Blended Learning di UNNES sendiri rencananya akan melalui laman http://elena.unnes.ac.id/. Panduan Blended Learning UNNES menggunakan Elena selengkapnya dapat diunduh disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here