Kembangkan Laboratorium dan Riset Teknik Arsitektur UNNES Gandeng Arsitektur UNS

0
200

Pada 24 Januari 2019 bertempat di Gedung II Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Rombongan Prodi Teknik Arsitektur melakukan kunjungan ke Kampus Arsitektur UNS. Rombongan yang terdiri dari Teguh Prihanto, MT (korprodi), Ir. Didik Nopianto, Moch Fathoni, MT dan Dimas Wicaksono, M.Eng disambut oleh segenap dosen, pengelola prodi Arsitektur UNS dan Amin Sumadyo, MT selaku Kaprodi. Kunjungan ini dalam rangka bencmarking akademik terkait pengembangan Laboratorium dan Riset Arsitektur.

Sejak berdiri lebih dari 17 tahun yang lalu, Prodi Teknik Arsitektur perlu segera berbenah dalam memberikan layanan akademik terbaik dalam tata kelola laboratorium serta arah pengembangannya. Dalam bidang riset, inisiasi kolaboratif atar dosen di kedua prodi juga sangat perlu segera dilakukan guna meningkatkan kompetensi dosen dan reputasi lembaga. Dalam persiapan menghadapi vsisitasi akreditasi, Prodi Teknik Arsitektur juga perlu mendapatkan mendapatkan masukan-masukan positif dari Prodi Arsitektur UNS yang telah terakeditasi A (Unggul).

Tindak lanjut dari dari kunjungan ini adalah akan dibentuk kesepakatan-kesepakan kerjasama, baik di lingkup personal dosen maupun manajemen prodi. Diharapkan dalam tahun ini juga dapat segera di implementasikan.

Sumber: http://arsitektur.unnes.ac.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here