Kolaborasi Mahasiswa FT dengan FMIPA Hasilkan Juara 1 National Essay Competition

0
263

Sabtu, 12 Januari 2019 bertempat di Auditorium Politeknik Negeri Semarang telah berlangsung acara National Essay Competition yang diadakan oleh UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal – Politeknik Negeri Semarang. Perlombaan tingkat nasional ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

Tim Universitas Negeri Semarang yang terdiri dari Ulul Albab (Pendidikan Teknik Otomotif 2015) Budi Wijaya (Pendidikan Teknik Ekektro 2015), dan Putri Saadatul Abadiyah (Pendidikan Biologi 2017) berhasil menjadi juara 1 dalam ajang tersebut. Kolaborasi antara mahasiswa FT dan FMIPA ini mengusung judul ASTROMAT “Alat Sortasi Buah Tomat Berbasis Matlab” untuk Meningkatkan Penghasilan Petani di Desa Candi Kecamatan Bandungan. Selanjutnya, untuk juara 2 dan juara 3 masing-masing diraih oleh tim dari Universitas Brawijaya dan Universitas Sebelas Maret

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengaku bangga dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Akhir pekan terlebih di minggu libur perkuliahan tidak menyurutkan mahasiswa untuk meraih berbagai prestasi. Harapannya, tradisi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here