Menutup Tahun 2018, Fakultas Teknik Meraih Predikat Sebagai Fakultas Terbaik 2 UNNES

0
162

Jumat 28 Desember 2018, Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Monev Program Kegiatan dan Anggaran Triwulan IV serta Rapat Tinjauan Manajemen Tahun 2018. Kedua acara tersebut berlangsung di Gedung Prof Wuryanto, Universitas Negeri Semarang. Seluruh unsur pimpinan di lingkungan Fakultas Teknik beserta jajarannya hadir dalam acara tersebut.

Rektor UNNES, Prof Fathur Rokhman, M.Hum memberikan arahan dan menyampaikan berbagai capaian yang diperoleh UNNES dalam kurun waktu setahun terakhir. Sedangkan untuk target yang diusung UNNES di tahun 2019 adalah menjadi Perguruan Tinggi Klaster 1 di Indonesia. Rektor UNNES berpesan kepada seluruh jajaran pimpinan yang hadir untuk mendorong publikasi internasional di lingkungan kampus sehingga mendukung target ditahun depan.

Selesainya arahan dari Rektor, acara dilanjutkan dengan pembacaan berbagai nominasi dan pemberian penghargaan yang merupakan bagian dari tradisi prestasi di lingkungan Universitas Negeri Semarang. Berbagai nominasi yang dibacakan meliputi Prodi S3, S2 dan S1 Kinerja Terbaik, Indeks Kinerja Dosen Terbaik, Indeks Kinerja Kepala Bagian Terbaik, Indeks Kinerja Kepala Sub Bagian Terbaik, Jurnal Prodi UNNES Terindeks Sinta 1 dan 2, serta Peringkat Fakultas Terbaik.

Menutup tahun 2018, Fakultas Teknik berhasil meraih penghargaan sebagai Fakultas Terbaik 2 di lingkungan Universitas Negeri Semarang. Penghargaan ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T. Penghargaan lain yang diterima Fakultas Teknik adalah Jurnal Terindeks Sinta. Jurnal tersebut dimiliki oleh Jurusan Teknik Kimia, yakni Jurnal Bahan Alam Terbarukan. Penghargaan tersebut selanjutnya diterima oleh Dr. Wara Dyah Pita Rengga, S.T., M.T. selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T. mengapresiasi prestasi yang diperoleh di akhir tahun 2018 ini dan mengucapkan terima kasih kepada civitas akademik FT yang selalu konsisten dan berkomitmen untuk meningkatkan prestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here