Tim Fakultas Teknik UNNES Juara 3 Lomba Balsa Bridge National Contest 2018

0
234

Irfansyah Widi Hantoro, mahasiswa prodi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNNES berhasil meraih juara 3 dalam ajang Balsa Bridge National Contest 2018. Kompetisi tersebut diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada tanggal 15 Desember 2018. Tema yang diangkat dalam ajang tersebut adalah “Bridge As National Power”, yang mana setiap peserta membuat miniatur jembatan dengan bahan kayu balsa.

Perlombaan tingkat nasional tersebut diikuti oleh 31 tim yang berasal dari 14 universitas di seluruh Indonesia. Selain Universitas Negeri Semarang, universitas lain yang ikut andil dalam perlombaan ini diantaranya Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Islam Riau, Universitas Mercu Buana, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Haluoleo, Universitas Siliwangi, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, Universitas Serang Raya, Universitas Swadaya Gunungjati, Universitas Islam Indonesia, Universitas Islam Malang dan Universitas Sultan Ageng Tirtaya sebagai tuan rumah.

Tim Fakultas Teknik UNNES yang berlaga dalam ajang tersebut mengusung nama Sutera Pamungkas UNNES, dan diketuai langsung oleh Irfansyah. Pada saat malam penganugerahan, tim Sutera UNNES mampu meraih juara 3 sedangkan juara 1 dan 2 diborong tim Universitas Islam Malang. Keberhasilan ini mendapatkan apresiasi dari Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here