Fakultas Teknik Raih 6 Penghargaan Dari Hasil Pemeringkatan UNNES di Akhir Tahun 2018

0
261

Pada tanggal 14-16 Desember 2018, Universitas Negeri Semarang telah menyelenggarakan Rapat Pimpinan yang bertempat di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut diawali dengan paparan materi mengenai Mutu Kelembagaan yang disampaikan langsung oleh Bapak Dr. Ir. Agus Indiharjo, M.Phill, selaku Sekretaris Ditjen Kelembagaan IPTEK DIKTI. Dalam paparannya, Bapak Agus menyampaikan bahwa pentingnya hilirisasi riset sehingga dapat berorientasi pada komersialisasi hasil riset itu sendiri. Disisi lain, peningkatan mutu kelembagaan dapat terlaksana dengan MoU yang ditindaklanjuti dengan MoM, serta perlu adanya pembukaan program studi baru yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja.

Rapat Pimpinan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut juga mengumumkan hasil pemeringkatan kinerja setiap fakultas. Dari hasil pemeringkatan yang telah dilakukan, Fakultas Teknik memperoleh enam penghargaan sekaligus di Semester II Tahun 2018. Enam penghargaan tersebut meliputi:

  1. Peringkat Terbaik 1 Indikator H-Bat Terintegrasi UI Greenmetric;
  2. Peringkat Fakultas Terbaik 2;
  3. Peringkat Terbaik 2 Bidang Akademik;
  4. Peringkat Terbaik 3 Bidang Kemahasiswaan;
  5. Peringkat Terbaik 4 Bidang Kerjasama;
  6. Peringkat Terbaik 5 Bidang SDM,

Selain sertifikat, Fakultas Tenik juga memperoleh uang pembinaan dan bingkisan dari Bapak Rektor.

Enam penghargaan yang diperoleh tersebut tentu tidak terlepas dari komitmen Fakultas Teknik untuk mendukung UNNES menjadi Universitas Mandiri menuju Klaster 1 dan PTN-BH ditahun 2019 mendatang. Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T. mengaku bangga dengan perolehan prestasi ini dan mengucapkan terima kasih kepada civitas akademik FT yang selalu konsisten dan berkomitmen untuk meningkatkan prestasi. Dekan Fakultas Teknik juga mengapresiasi kinerja bapak dan ibu tenaga kebersihan FT atas perolehan peringkat terbaik 1 H-Bat, ini menunjukkan kebersamaan seluruh unsur di lingkungan Fakultas Teknik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here