KKN PPM Mandiri : Dosen dan Mahasiswa UNNES Memberikan Pelatihan Perangkat Lunak Microsoft Office Word Di Desa Ketawang, Magelang, Jawa Tengah

0
184

Berdasarkan survei lapangan sebelum dilakukannya KKN PPM Mandiri diketahui bahwa beberapa perangkat desa Ketawang masih belum menguasai penggunaan administrasi berbasis komputer. Oleh karena itu pada tanggal 5 November 2018, Terdapat 5 Dosen Teknik Elektro dan 10 Mahasiswa Universitas Negeri Semarang memberikan pelatihan Microsoft Office Word kepada beberapa warga di desa Ketawang, Magelang, Jawa Tengah. 5 Dosen Teknik Elektro yang terlibat di KKN PPM Mandiri adalah Drs. Henry Ananta, M.Pd. ; Drs. Sugeng Purbawanto, M.T.; Drs. Suryono M.T.; Drs. Djoko Adi Widodo, M.T.; Arimaz Hangga, S.T., M.T. Sedangkan 10 Mahasiswa yang terlibat di KKN PPM Mandiri adalah Fikri Tri Handoyo, Nadia Sekar Pratiwi, Sayekti Enggar Mumpuni, Nazilatus Syafa’ah, Ismi Kusuma Wardani, Astrid Antheosiaaretes Apodekta, Ratna Dewi Indriyani, Dyah Shifa Istiqomah, Arrizki Fadlillah Arsyad, Misriyani.

Beberapa warga desa Ketawang sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Bahkan ada beberapa warga Desa Ketawang yang sudah memiliki dasar perangkat lunak Microsoft Office Word sangat terlihat antusias ingin lebih menguasai fitur-fitur lain yang terdapat di Microsoft Office Word. Dengan adanya KKN PPM Mandiri diharapkan administrasi di desa Ketawang dapat dikerjakan dengan menggunakan komputer sehingga lebih menghemat waktu dan kertas. Program KKN PPM Mandiri ini juga mendukung visi misi Universitas Negeri Semarang yaitu “menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here