Mahasiswa PTIK Juarai Lomba Esai Nasional di Universitas Maulana Malik Ibrahim

0
162

Mahasiswa Fakultas Teknik menjadi Juara 2 dalam Lomba Esai Nasional FITK Festival 2018 yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 30 November 2018 bertempat di Gedung Sport Center Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.

Perlombaan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Riau, Universitas Negeri Malang, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Negeri Semarang dan lain sebagainya. “Peranan Pendidikan Dalam Menjawab Tantangan Industri 4.0” menjadi tema yang diangkat dalam perlombaan tersebut.

Dari puluhan pendaftar, hanya lima peserta dengan lima naskah esai terbaik yang diundang untuk mempresentasikan karyanya di UIN Malang. Agung Adi Firdaus, mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer angkatan 2017 menjadi salah satu finalis dan dapat meraih Juara 2 dalam ajang tersebut. Esai yang ditulis Agung mengagas tentang media pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus. Juara 1 dan juara 3 masing-masing diraih oleh delegasi Universitas Brawijaya dan Universitas Jendral Soedirman. Delegasi Universitas Brawijaya mengusung gagasan media pembelajaran wirausaha berbasis web dan aplikasi. Sedangkan delegasi Universitas Jendral Soedirman menjabarkan gagasan media literasi berbasis teknologi

Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan mengapresiasi capaian tersebut. Beliau berharap semoga di kompetisi mendatang dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here