Delapan Mahasiswa Fakultas Teknik Ikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)

0
153

Delapan mahasiswa Fakultas Teknik mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang bekerjasama dengan PLN pada tanggal 28-30 November 2018. Program ini merupakan salah satu dari 8000 posisi magang tahun 2019 di 142 perusahaan BUMN Indonesia. Kedelapan mahasiswa tersebut meliputi:

  1. Suryanto (PTB 2015 Bagian Proyek PLN Bogor)
  2. Moh Sofyan (Pte 2016 Bagian Proyek PLN bogor)
  3. Rachono (Pte 2016 Bagian Proyek PLN bogor)
  4. Supriyadi (pte 2014 Bagian Sistem Transmisi dan Distribusi PLN Kedung Mundu Semarang)
  5. Khomsatun (pte 2014 Bagian Sistem Transmisi dan Distribusi PLN Kedung Mundu Semarang)
  6. Yoana Anestia Pradita (pte 2014 Bagian Sistem Transmisi dan Distribusi PLN Kedung Mundu Semarang)
  7. Syaikhul Hadi (pte 2014 Bagian Sistem Transmisi dan Distribusi PLN Kedung Mundu Semarang)
  8. Novia Amrina Rosyada (PTE 2014 Bagian Sistem Transmisi dan Distribusi PLN Kedung Mundu Semarang)

Kegiatan ini diawali dengan pelatihan yang bertempat di Udiklat PLN Cengkareng Jakarta. Kegiatan pelatihan meliputi pembuatan kurikulum, silabus dan materi pembelajaran serta Learning Need Diagnosis (LND) yang ada di PLN. Program ini merupakan program pertama yang diadakan oleh PLN yang ditunjukan untuk mahasiswa program studi kependidikan. Selain delapan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang, terdapat juga mahasiswa perguruan tinggi lainnya yang berasal dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta.

Setelah melaksanakan pelatihan, selanjutnya tiap-tiap mahasiswa akan ditempatkan dilapangan guna mengikuti magang sesuai bidangnya masing-masing terhitung selama 3 bulan. Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dinyatakan selesai jika peserta magang telah mengikuti program dan menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang telah di tentukan serta memperoleh sertifikat sesuai dengan project yang dikerjakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here