Tingkatkan Penyusunan Bahan Ajar, Dr Tri Rijanto Berikan Pelatihan dan Evaluasi Pembelajaran

0
124

Semarang (28/11/2018). Fakultas Teknik menyelenggarakan pelatihan penyusunan bahan ajar dan evaluasi pembelajaran. Narasumber pada pelatihan ini yaitu Dr Tri Junianto M.Pd M.T dari Universitas Negeri Surabaya. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Prof. Soedhartono Gedung Dekanat FT Lantai 3.

Dr Wirawan Sumbodo MT selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan memberikan pengarahan tentang pentingnya kualitas bahan ajar dalam rangka menciptakan mahasiswa yang dapat sesuai dengan harapan industri. Persaingan bebas di era MEA dan revolusi industri 4.0 menuntut mahasiswa agar dapat memanfaatkan teknologi dan media. Hal ini yang akan menjadi pendorong dosen dalam memberikan bahan ajar yang sesuai dengan harapan industri dan dunia kerja.

Dalam materinya, Dr Tri Junianto menyampaikan bahwa dalam pembuatan bahan ajar ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya bahan ajar sebagai sarana pengantar ilmu pengetahuan yang dibuat dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh tingkat usia mahasiswa, dibuat dengan ilustrasi untuk memperjelas konsep yang dituliskan dalam bahan ajar, dan tersedia soal latihan sebagai sarana evaluasi maupun uji bagi dosen dan mahasiswa.

Download Materi Pelatihan

2_Presentation 28 Nov 2018

3_Pengembangan Bahan Ajar 28 Nov 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here