Erman dkk Merebut Juara 1 Dalam Tractor Desain National Competition 2018

0
106

Telah terlaksana kegiatan Tractor Desain Competition 2018 yang diselenggarakan oleh Creatifity And Research Club Himpunan Profesi Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Yang mengangkat tema “Inovasi desain tractor guna mengembangkan teknologi pertanian indonesia” yang diikuti oleh 32 tim mahasiswa tingkat nasional. Kemudian diseleksi lagi melalui 2 tahap seleksi.

Dan terpilihlah juara dari 10 finalis yang tersisa, Juara 1 diraih oleh “Tractor Cron Planters and Havester” yang beranggotakan Erman Hidayat, Deni Tri Wahyudi, dan Agus Setiawan dari Universitaas Negeri Semarang, Juara 2 diraih oleh “The Best Tractor Of BANUR (Bajak lan Nandur)”  dari Politeknik Negeri Semarang, Juara 3 diraih oleh “Corn Planting Tractor” dari IST ATMI Surakarta, Harapan 1 diraih oleh tim dari Politeknik Negeri Semarang, Harapan 2 diraih tim dari Universitas Negeri Semarang.

Semoga acara ini dapat menjadi sarana dalam penuangan gagasan guna menghasilkan suatu output Tractor yang dapat membangun negeri kita sehingga dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas pertanian di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here