Tim Aeromodelling CRC Teknik Mesin UNNES Borong Juara

0
96

Tim Aeromodelling CRC Teknik Mesin Unnes kembali mengukir prestasi dengan meraih 2 kategori pada Kejuaraan Aeromodelling Kota Semarang 2018 yang diselenggarakan oleh Federasi Aeromodelling Sport Indonesia (FASI) Prodirga Aeromodelling Jawa Tengah.

Kejuaraan Aeromodelling ini diselenggarakan pada tanggal 24-25 November 2018. Mahasiswa yang bertanding yaitu Akhmad Wiranto (Teknik Mesin 2016), Khoerul Nofa Candra P. (Teknik Mesin 2016), Bayu Aji Saputra (Teknik Mesin 2017), Muhammad Irfan (Teknik Mesin 2017), Maulia Dwiani (Teknik Mesin 2017) mereka tergabung dalam Tim Rajawali Unnes Aeromodelling Club (RUAC).

Acara ini dimulai dengan Workshop pembuatan pesawat aeromodelling pada Sabtu 24 November dan dilanjutkan dengan Lomba pada Minggu 25 November 2018.

Delegasi tim RUAC membuktikan bahwa dengan keterbatasan fasilitas dan biaya tidak akan menyurutkan niat mahasiswa untuk berprestasi. Dan pada akhirnya di Kejuaraan Aeromodelling Kota Semarang 2018 tim Aeromodelling CRC Teknik Mesin Unnes meraih dua juara yaitu :

  • Juara 1 OHLG AMA Putra oleh Khoerul Nofa Candra P. (Teknik Mesin 16)
  • Juara 2 OHLG AMA Putri oleh Maulia Dwiani (Teknik Mesin 17)

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa teknik mesin yang menyukai dan ingin belajar ilmu dirgantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here