Mahasiswa FT Raih Juara 1 Scientist for Indonesia 2.0 di Universitas Sumatera Utara

0
125

Mahasiswa Fakultas Teknik turut berpartisipasi dalam perlombaan Scientist for Indonesia 2.0 ( Sci-fi ) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh UKM Inkubator Sains, Universitas Sumatera Utara, Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat sampai hari Minggu tanggal 16-18 November 2018 di Aula Teknik Sipil, Universitas Sumatera Utara.

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh finalis dari berbagai Perguruan Tingi se-Indonesia. Diantaranya dari Universitas Negeri Surakarta, Dua Dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Indonesia. Tim delegasi  dari Fakultas Teknik UNNES berhasil mendapatkan juara I. Tim yang diketuai oleh Ulul albab (Pendidikan Teknik Otomotif, 2015) dengan satu Anggota yaitu Siti Nurhayati (Pendidikan Tata Boga, 2016) ini berhasil mengalahkan 8 finalis lainnya.

Lomba  Sci-fi 2018 ini merupakan lomba Call of Paper yang dilasanakan selama 3 hari, sejak hari Jumat, 16 November 2018 dengan acara Technical Meeting. Dilanjut hari berikutnya adalah hari Sabtu, 17 November 2018 dengan acara presentasi seluruh finalis, keliling Universitas Sumatera Utara, dilanjut malamnya acara makrab dan pengumuman pemenang. Pemenang diraih oleh Unnes sebagai juara I, Universitas Sumatera Utara juara II, Universitas Negeri Surakarta juara III, Institut Pertanian Bogor sebagai Best Poster, dan Universitas Negeri Surakarta sebagai Best Presentation.  Kemudian hari terakhir, Minggu, 18 November 2018, seluruh finalis diajak keliling daerah Medan, Sumatera Utara. Salah satunya Ulos, Istana Maimoen, dan Masjid Raya Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here