Mahasiswa Fakultas Teknik Juara 3 Pekan Ilmiah Fisika 2018

0
260

Mahasiswa Fakultas Teknik turut berpartisipasi dalam perlombaan Pekan Ilmiah Fisika (PIF) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UNNES. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu 11 November 2018 yang bertempat di Gedung D4-307 FMIPA Kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh finalis dari berbagai Perguruan Tinggi se-Indonesia. Turut berpartisipasi dalam perlombaan, tim dari Fakultas Teknik UNNES yang berhasil keluar sebagai juara III. Tim yang dinahkodai oleh Nur Arifin dan Rikza Septian Hidayatulloh (Pendidikan Teknik Otomotif, 2015) ini berhasil mengalahkan 7 finalis lainnya.

Serangkaian Lomba Essay PIF 2018 dilaksanakan selama dua hari, sejak Sabtu hingga Minggu (10-11/11). Pada Sabtu (10/11), finalis diajak untuk menikmati keindahan Kota Semarang melalui fieldtrip mengunjungi objek wisata Lawang Sewu. Sedangkan pelaksanaan Grand Final pada Minggu (11/11).

Juara I berhasil diraih oleh Adi Sakti A dari Universitas Negeri Semarang dan Juara II dari Universitas Brawijaya yang diketuai oleh Nadiya Shiyamah.

Pekan Ilmiah Fisika tingkat nasional ini merupakan agenda besar himpunan mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Semarang (UNNES) tahun 2018.

Dengan mengusung tema “Pelopor Inovasi Anak Negeri Mewujudkan Indonesia yang Mandiri”, kegiatan bertujuan untuk mengenalkan disiplin ilmu fisika secara luas kepada masyarakat dan sebagai wadah anak bangsa dalam meningkatkan kompetensi akademis pada bidang sains khususnya pada mata pelajaran fisika.

Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk menghimpun dan mempublikasikan hasil-hasil penelitian dari dosen, guru dan mahasiswa untuk menyelesaikan berbagai problematika bangsa yang ada, dan sebagai pemicu inovasi-inovasi anak negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here