Kolaborasi Antar Jurusan, Mahasiswa FT Raih Juara 3 LKTI FEMI 2018

0
194

Mahasiswa Fakultas Teknik kembali mengukir prestasi di ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang tergabung dalam serangkaian acara FESTIVAL MIPA (FEMI) UNJ 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas MIPA (BEM FMIPA) Universitas Negeri Jakarta yang diadakan setiap satu tahun sekali.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Festival MIPA 2018 mengangkat tema “Optimalisasi Teknologi Sains Terapan di Milenium ke-3 Menuju Era Revolusi Industri 4.0” yang diselenggarakan pada tanggal 26-28 Oktober 2018. Tim yang terdiri dari Sasminto (Pendidikan Teknik Mesin 2016), Luki Yuliyanto (Pendidikan Teknik Elektro 2017), dan Mutia Royana (Teknik Kimia 2017) dibawah bimbingan Dosen Teknik Kimia, yaitu Dhoni Hartanto, S.T., M.T., M.Sc. memiliki inovasi karya dengan judul “Cell Moon Nocturnal Solar Cell Sebagai Energi Alternatif Yang Dapat Digunakan Di Siang Dan Malam Hari Untuk Meminimalisir Kebutuhan Listrik Di Indonesia” dengan sub tema Energi terbarukan.

Tim Mahasiswa Fakultas Teknik bersaing dengan berbagai finalis dari UNPAD, UMS, UNS, UNHAS, POLBAN, UNDIP, dan ITS. Dimana posisi Juara 1 diraih oleh Universitas Padjajaran, Juara 2 diraih oleh Politeknik Negeri Bandung, dan Juara 3 diraih oleh Universitas Negeri Semarang. Dengan mengangkat sub tema Energi Terbarukan diharapkan dimasa mendatang dapat menerapkannya di masyarakat dan dapat menyumbang prestasi tidak hanya bagi UNNES namun juga bagi Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here