LKTI Berbasis Pengabdian, Mahasiswa Teknik Kimia UNNES Raih Juara.

0
199
Semarang- Mahasiswa Teknik Kimia kembali meraih gelar Juara di Lomba Karya Tulis tingkat Nasional yang berbasis Pengabdian Desa dalam kompetisi “National Research Camp 2018 (Narescamp)” dengan tema “Kontribusi Pemuda Melalui Aksi Nyata dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah Menuju Indonesia Emas 2045” pada tanggal 18-21 Oktober 2018, yang di selenggarakan oleh UKM penelitian Universitas Negeri Semarang, di Dusun Getas Kombang Kec. Pringapus Kab. Semarang.
Tim yang terdiri dari dari 3 Mahasiswa Teknik Kimia UNNES yaitu, Khoridatus Sulwa (2016), Ayu Nur Permadhini (2016), dan Muhammad Salman Alfarisi (2017) membuat inovasi yang disalurkan dengan judul “Produksi Silase Kulit Pisang Kepok (Musa Paradisiaca L. Cv Kepok) dengan Jamur Rhyzopus Oligosporus sebagai Alternatif Pakan Ternak Ruminansia di Dusun Getas Kombang Kabupaten Semarang” dengan bimbingan dosen Teknik Kimia yaitu, Dewi Selvia Fardhyanti, S. T., M. T.
Tim Mahasiswa mampu bersaing dengan mahasiswa Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, ITS, Universitas Negeri Jember, Universitas Brawijaya, UNY, UDINUS, dan UPI Bandung. Dimana Juara 1 diraih oleh Universitas Brawijaya,  Juara 2 diraih oleh UGM,  dan Juara 3 diraih oleh Universitas Negeri Semarang.
Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. menyambut baik prestasi yang diraih oleh ketiganya. Meskipun masih terlampau jurusan muda, namun sudah banyak mahasiswa teknik kimia yang banyak menyumbang prestasi untuk UNNES.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here