Dorong Mahasiswa Berwirausaha, Himpro Teknik Elektro Selenggarakan Talkshow Kewirausahaan

0
467

Kegiatan Studium General merupakan event tahunan yang diadakan oleh HIMPROTE UNNES. Melalui kegiatan ini, HIMPROTE berusaha untuk ikut andil dalam membantu serta mengedukasi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Tujuan utama dari kegiatan ini sebagai fasilitator bagi peserta untuk selalu menciptakan usaha baru di bidang kewirausahaan yang memanfaatkan kemajuan teknologi sehingga akan bermunculan wirausahawan dan wirausahawati baru yang melek teknologi.

Bentuk kegiatannya sendiri yaitu Talkshow disertai tanya jawab dan sharing agar terjalin komunikasi dua arah. Studium General tahun ini, mengambil tema kekinian yaitu “Creativepreneur Muda Zaman Now” dan diikuti kurang lebih 80 mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Jawa Tengah.

Kegiatan ini sendiri, diadakan di Ruang Prof. Soedharto Lantai 3 Dekanat Fakultas Teknik UNNES pada Minggu, 14 Oktober 2018 dengan menghadirkan pembicara yang luar biasa yaitu :
1. Debik, S.E. (Owner Djoker Barbershop dan Rex Barbershop)
Pemilik Usaha Barbershop yang bisa dikatakan sukses untuk kurun waktu 2 tahunan ini. Merintis karir dari bawah dan jatuh bangun hingga mendapatkan tekad untuk fokus pada satu usaha yaitu potong rambut.
2. Ulfa Nurjanah, S.E. (Owner Mr. Cuki dan Unj Makeup)
Pemilik usaha Cemilan Seafood ini memulai merintis karir saat masih berada dibangku perkuliahan. Dengan Mas Agung rekan kerjanya, owner Mbak Ulfa ini mulai merintis karir dan berhasil sukses memiliki kurang lebih 29 outlet yang tersebar di berbagai tempat.

egiatan ini juga dihadiri oleh Pak Wirawan Sumbodo,M.T. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan yang pada sambutannya memberikan pesan bahwa kita harus bisa memanfaatkant eknologi dengan baik sehingga dapat menciptakan ide – ide baru yang bisa membuka kesempatan lapangan pekerjaan baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here