Universiti Malaysia Sabah Jajaki Kerjasama Dengan Fakultas Teknik UNNES

0
93

Semarang (04/10/2018). Dalam rangka mendukung Unnes di tahun internasionalisasi, Fakultas Teknik Unnes mengadakan beberapa kerjasama dengan Universiti Malaysia Sabah. Acara yang dilaksanakan pada hari kamis, 4 Oktober 2018 ini bertempat di Ruang Rapat, Gedung Dekanat FT Lantai 2. Acara tersebut dihadiri oleh pengelola Fakultas, pengelola Jurusan dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Universiti Malaysia Sabah.

Selain penandatanganan MoA, dalam agenda tersebut juga dilaksanakan Focus Group Discussion. Tujuan dari dilaksanakannya FGD ini adalah berbagi pengalaman mengenai penelitian dan publikasi internasional serta perkembangan masing-masing lembaga. Beberapa bentuk kerjasama yang dilaksanakan salah satunya yaitu pertukaran mahasiswa dan dosen, visiting professor, dan kolaborasi riset.

Dalam paparannya, Assoc. Prof. Dr. Ismail Saad selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Teknik, Universiti Malaysia Sabah menyampaikan beberapa capaian riset dan publikasi serta prestasi lembaganya. Selain itu, beberapa acuan akademik beliau sampaikan salah satunya yaitu standar mutu akreditasi yang mengikuti standar Internasional. Sehingga lulusannya nanti dapat diterima di semua industri dan universitas ternama di luar negeri. Berbeda dengan di UNNES, rasio dosen dan mahasiswa di UMS yaitu 1 banding 16.

Dr Nur Qudus MT selaku Dekan Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang berharap dengan diadakannya kerjasama ini mampu memberikan peningkatan akademik terhadap kedua belah pihak melalui berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. Khususnya kerjasama dalam peningkatan Tridharma Perguruan Tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here