Mahasiswa Credit Transfer FT UNNES mengikuti Sosialisasi Pemilu 2019 di Malaysia.

0
222

Mahasiswa credit transfer Fakultas Teknik UNNES mengikuti sosialisasi Pemilu 2019 yang diadakan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Johor baru di Hotel Ancasa Royale, Pekan, Pahang Darul Makmur, Malaysia.

Sosialisasi pemilu memang diadakan setahun sekali di setiap wilayah luar negeri tak terkecuali di Johor bahru, Malaysia. Acara yang berada di meeting room 3 dihadiri oleh perwakilan konsulat jenderal RI wilayah Johor bahru, PPI UMP, akademisi, dan TKI.

Kali ini, mahasiswa credit transfer Fakultas Teknik UNNES ikut membantu pelaksanaannya yang termasuk bagian dari Kuliah Kerja Nyata (KKN). Direncanakan, tiga mahasiswa akanĀ  memperpanjang masa programnya menjadi 1 tahun dan mengikuti pemilu di TPS Luar Negeri, yaitu Bagas Wijaya Dwi Purnama Putra, Dwi Prabowo, dan Zia Putra Mashdiq.

Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat mempermudah WNI yang berada di Malaysia khususnya wilayah Johor bahru untuk memberikan hak suaranya. Dalam sambutannya, Bapak Shokheh selaku perwakilan PPLN menambahkan, “metode pemilu disini dibagi menjadi tiga, yaitu lewat POS, Kotak Suara Keliling, dan TPS LN. Diharapkan para calon pemilih dapat dimudahkan dalam memberikan suaranya dengan melihat kapabilitas dan kualitas calon yang dipilihnya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here