Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Mahasiswa Baru FT Ikuti Bela Negara

0
183

Sebanyak 450 mahasiswa baru Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Bela Negara tahap II 2018 di Dodik Bela Negara Kodam IV Diponegoro, Magelang  28 September-29 September 2018.

Selaku Pendamping dalam kegiatan ini Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Wirawan Sumbodo M.T menjelaskan, upaya mencegah radikalisme dan memupuk rasa cinta tanah air dapat ditanamkan dengan banyak cara salah satunya adalah membuat pelatihan di Dodik Bela Negara ini.

Selanjutnya Bp Wirawan menjelaskan, banyak contoh upaya Bela Negara yang dapat dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia. Tidak harus besar karena banyak sekali contoh sederhana yang dapat kita lakukan dalam upaya Bela Negara. Antara lain Mencintai orang tua, memakai produk dalam negeri, menjaga nama baik universitas, dan masih banyak lagi.

Selama mengikuti pendidikan, peserta sangat menikmati, walaupun terbiasa tidur di rumah atau kos-kosan dengan kasur dan bantal yang serba empuk, tidur di barak tentara dengan fasilitas sederhana mereka tetap kompak dan semangat.

Kegiatan tersebut menghantarkan mahasiswa baru untuk  siap berkarakter, siap berprestasi, dan siap berjuang untuk NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here