Mahasiswa PKK Mengikuti Program Intercultural Friendship Society di Kuala Lumpur Malaysia

0
293

Semarang (28/09/2018), Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang melepas mahasiswa PKK yang akan mengikuti program Intercultural Friendship Society di Kuala Lumpur Malaysia. Mahasiswa tersebut adalah Kartini dari jurusan PKK prodi Pendidikan Tata Busana.

Intercultural Friendship Society adalah sebuah organisasi yang berfokus pada pengembangan kapasitas diri pemuda Indonesia, akan menyelenggarakan program Intercultural Friendship Society yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-5 Oktober 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Friendship From Indonesia_FFI adalah program pengabdian masyarakat berskala Internasional yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan empati pada warga dunia dengan melibatkan pemuda Indonesia untuk mewujudkan perdamaian dunia.

Kegiatan selama 4 hari di Kuala Lumpur seperti

  1. Kegiatan di KBRI Kuala Lumpur, adalah acara lapor diri kedatangan peserta program dan silaturahmi dengan diplomat Indonesia di Malaysia
  2. Kegiatan kunjungan di kampus IIUM, adalah silaturahmi dengan Persatuan Pelajar Indonesia di Malaysia
  3. Kegiatan mengajar di Sekolah Klang, adalah kegiatan inti yakni membantu para guru untuk mengajar siswa di kelas
  4. Kegiatan Food Sharing di Chow Kit, adalah kegiatan inti yakni membagikan makanan bagi penduduk yang kekurangan untuk makan sehari-hari

Kegiatan FFI to Malaysia ini diikuti 23 Pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai Universitas di Indonesia dan salah satunya adalah mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang sukarelawan membagikan ilmu maupun keterampilan yang dimilikinya kepada masyarakat di Kuala Lumpur, Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here