Himpro Mesin Kembali Gelar Servis Jimat Mobil dengan Nasmoco

0
264

Semarang (25/09/2018). Servis Jimat Mobil AutoCare With Nasmoco kembali diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 25-26 September 2018. Acara tersebut diselenggarakan oleh Himpro Teknik Mesin UNNES.

Kerjasama ini diprakarsai oleh Himpro Teknik Mesin dengan NASMOCO semarang. Meskipun servis tersebut dinamakan service autocare with Nasmoco, tetapi service jimat mobil ini bukan hanya untuk mobil toyota saja, tetapi juga untuk segala jenis mobil.

Pada tahun ini, servis jimat mobil memasuki tahun ke-4 dengan total pendaftar mencapai 60 mobil dan target total sekitar 100 mobil. Service jimat mobil ini sendiri sudah sejak 2015 diadakan jadi sudah selama 4 tahun diselenggarakan. Pada tahun pertama yaitu tahun 2015 diselenggarakan di KPRI UNNES (universitas Negeri Semarang). Selanjutnya di tahun yang kedua yaitu 2016 diselenggarakan di UNNES Kelud, dan pada tahun 2017 serta tahun 2018 ini diselenggarakan di Samping FMIPA UNNES.

Jumlah teknisi yang bekerja yaitu 20 orang yang terbagi menjadi 10 orang dari UNNES dan 10 orang dari Nasmoco. Teksini ini sebelumnya telah di training di nasmoco selama 1 minggu.

Dekan FT UNNES Dr. Nur Qudus, M.T memberikan semangat dan mendukung program ini dalam mendukung visi dan misi UNNES. Dalam sambutannya, beliau berharap kegiatan-kegiatan serupa seperti ini dapat ditingkatkan kembali dan diaplikasikan dalam bidang keahlian yang lain yang berada di lingkungan Fakultas Teknik. Selain itu, kegiatan ini juga baik untuk meningkatkan jiwa wirausaha mahasiswa dengan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here