Dengan IPK 3,76 Eko Sugiono, S.Pd Jadi Wisudawan Terbaik Fakultas Teknik

0
224

Sebanyak 1518 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Upacara Wisuda Periode III tahun 2018 pada Rabu (12/9). Wisudawan terdiri atas 116 dari program pascasarjana dan 1412 program sarjana dan diploma yang bertempat di Gedung Prof Wuryanto Auditorium UNNES.

Dalam pelaksanaan wisuda periode III UNNES ini, Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meluluskan 130 sarjana dari berbagai prodi.

Eko Sugiarto, S.Pd mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki dan berkah karena berhasil menjadi Wisudawan Terbaik periode III ini. Mahasiswa prodi Pendidikan Teknik Otomotif angkatan 2014 ini mengucapan terimakasih  kepada kedua orang tua, saudara dan keluarga, segenap pimpinan UNNES dan jajarannya, segenap pimpinan Fakultas Teknik dan jajarannya, khususnya para dosen dan karyawan di Jurusan Teknik Mesin.

Rasa bangga tak terduga ketika ia dinobatkan sebagai wisudawan terbaik FT pada Wisuda Peiode III tahun 2018. Ia berharap hal ini menjadi bagian awal untuk saya agar dapat memacu diri untuk bisa terus berkarya dan berprestasi. Oleh, karena ia juga berpesan kepada teman-teman mahasiswa FT untuk melakukan apa yang memang menjadi passion dalam diri masing-masing, berlomba-lombalah dalam kebaikan. Ia mengungkapkan bahwa banyak orang yang pintar namun belum bisa mengamalkan ilmu sepintar kemampuannya, untuk itu dalam keadaan apapun ia berpesan untuk tetap optimis dalam setiap langkah, kapanpun dan mencoba setiap kesempatan yang datang.

Pada saat itu, Eko didampingi kedua orang tuanya dalam prosesi wisuda periode III. Orang tua Eko merasa bersyukur dan merasa bangga dan tidak menyangka anaknya dapat menyelesaikan pendidikannya di bangku perkuliahan dan menyandang gelar Sarjana. “Ketika dulu sempat berfikiran jika saya hanya anak seorang tukang bangunan dan buruh tani namun dengan semangat kerja keras dan tentunya ingin mengucapkan terimakasih pada UNNES dan pemerintah atas bantuan bidikmisi dalam menunjang keringanan biaya perkuliahan” ungkap orang tua Eko. “Harapan orang tua tentunya kelak ingin anaknya menjadi seorang yang sukses dunia wal akhirah dan terus menorehkan prestasi sesuai cita-citanya, serta dapat menjunjung martabat keluarga” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here