5 Mahasiswa Sipil Ikuti Transfer Kredit, KKN dan KKL di UPSI Malaysia

0
1004

Semarang (31/08/2018). Sebanyak lima mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti program Transfer Kredit Luar Negeri selama satu semester, pelepasan oleh Dekan Fakultas Teknik, Jumat (31/8) di Gedung Dekanat Fakultas Teknik UNNES.

Selain menjalankan program kredit transfer selama satu semester, kelima mahasiswa tersebut akan melaksanakan program KKN dan KKL secara bergantian. Kegiatan ini menjadi program unggulan Universitas Negeri Semarang yang mendukung visi UNNES untuk mewujudkan kampus bertaraf internasional. Hal tersebut ditunjang dengan banyaknya kerjasama dan mitra UNNES di luar negeri yang siap untuk berkolaborasi.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik UNNES menyampaikan bahwa lembaga akan terus mensupport program unggulan tersebut sebagai upaya untuk mendukung visi UNNES. Selain itu, mahasiswa diminta untuk tetap menjaga nama baik lembaga dan pribadi serta bertanggungjawab penuh dengan apa yang sedang ditugaskan.

Satuan Tugas (Satgas) KKN LP2M Unnes Dr M Burhan Ruba’I MPd juga menyampaikan rasa bangganya atas kolaborasi yang dilakukan oleh Fakultas Teknik khususnya jurusan Teknik Sipil dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia dalam rangka program kredit transfer mahasiswa.

Tahun ini, UNNES sudah mengirimkan 72 mahasiswa yang melakukan perjalanan dinas di kancah internasional yang terbagi kedalam 8 Fakultas. Hal ini semakin menguatkan visi UNNES untuk bersanding dengan Universitas bertaraf Internasional yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here