Monitoring Mahasiswa PPL, Fakultas Teknik Inisiasi Kerjasama dengan SMK N 2 Pati

0
1381

Sebanyak 23 Mahasiswa Fakultas Teknik UNNES melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMK Negeri 2 Pati. PPL sendiri menjadi sebuah perpaduan kegiatan yang bertujuan mengembangkan potensi mahasiswa yang mengambil program studi kependidikan.

Kelompok PPL SMK Negeri 2 Pati terdiri dari 3 Program Studi yaitu Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Teknik Mesin dan Pendidikan Teknik Otomotif.

Selain belajar untuk mengajar kepada siswa, mahasiswa yang mengikuti PPL juga turut andil dalam berbagai kegiatan sekolah dan extrakurikuler. Salah satunya yaitu, mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif yang melakukan pembimibingan pada siswa yang mengikuti extrakurikuler body repair dan general repair.

Dalam kunjungannya, Dekan Fakultas Teknik UNNES melakukan monitoring dan evaluasi kepada para mahasiswa yang sedang melakukan praktik pada kamis 30 Agustus 2018. Selain melakukan monev, Dekan FT menginisiasi kerjasama dengan sekolah mitra dengan program Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Beberapa program yang berhasil didiskusikan adalah kerjasama payung yang dilakukan oleh Dosen Fakultas Teknik dengan guru di SMK Negeri 2 Pati. Selain itu, guru juga akan dilakukan pembimbingan cara penulisan jurnal dan pengisian jurnal  di Fakultas Teknik UNNES. Dan program yang diusulkan, Dekan Fakultas Teknik juga mengusulkan adanya pendampingan kegiatan kesiswaan dalam kompetisi/perlombaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here