Dekan Fakultas Teknik Lepas 2 TIM PKM yang Siap Bersaing di PIMNAS ke-31

0
463

Semarang (27/08/2018). Pagi ini, Dekan Fakultas Teknik melepas 2 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang melaju dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 28 Agustus-2 September 2018.

TIM Pertama diketuai oleh Rizky Ajie Aprilianto (Teknik Elektro) dengan anggota Oky Putra Pamungkas, dan Nur Anita yang telah membuat inovasi baru bidang Karsa Cipta. Mereka membuat sebuat dompet yang dapat mendeteksi uang. Dompet ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penyandang tunanetra yang kesulitan untuk dapat mengetahui nominal uang kertas.

TIM Kedua diketuai oleh Lu’luatul Khoiriyah (Teknik Kimia) dengan anggota Lutfiana Rahmanda, Rois Cahya Kurniawan dan Rizka Amalia Solecha. Mereka menciptakan karya “KARTINI: Karbon Aktif Penjernih Minyak Goreng Habis Pakai Berbasis Limbah Kulit Pisang yang Ekonomis dan Ramah Lingkungan” yang termasuk dalam kategori PKM 5 Bidang, bidang kewirausahaan (PKM-K).

Dalam pengumuman yang dirilis oleh Direktorat Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi, Kamis (2/8), UNNES menduduki peringkat enam nasional dengan 15 Tim PKM. Tim yang lolos terdiri dari, 1 tim PKM Kewirausahaan (PKM-K), 4 tim PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), 1 tim PKM Karsa Cipta (PKM-KC), 1 tim PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE) dan 5 tim PKM Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Wirawan Sumbodo mengucapkan selamat atas capaian yang diraih Tim PKM Fakultas Teknik UNNES. Semoga di Pimnas tahun ini UNNES dapat meraih hasil yang maksimal dan mendapatkan emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here