Himpro Teknik Elektro Selenggarakan Gebyar Mahasiswa Teknik Elektro (GEMASTE)

0
375

GEMASTE atau Gebyar Mahasiswa Teknik Elektro, merupakan event terbesar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang. Melalui event ini HIMPROTE berusaha mendorong civitas akademika untuk berperan aktif memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui rekayasa dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tahun ini GEMASTE terdiri atas dua event yaitu Electrical Engineering Expo dan Web Design Competition.

Electrical Engineering Expo sendiri diikuti oleh Himpunan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia Wilayah Jawa Tengah. Expo tersebut diikuti oleh 18 TIM yang berasal dari berbagai kampus di Jawa Tengah

Selain expo, ada pula lomba Web Design yang diikuti oleh finalis dari berbagai kampus di Indonesia. Sebelumnya tim harus mengumpulkan proposal untuk diseleksi dalam perlombaan final yang dipertandingkan pada tanggal 25-26 Agustus 2018.

Dr. Wirawan Sumbodo, M.T menyampaikan bahwa kegiatan ini berpotensi menumbuhkan minat-minat akademik dan juga kreatifitas mahasiswa. Sehingga mahasiswa mampu memberikan ide dan gagasan untuk Indonesia di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here