5 Mahasiswa Dari Malaysia Belajar di Fakultas Teknik UNNES

0
243

Semarang (20/08/2018). Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang pagi ini mendapatkan 5 mahasiswa program kerjasama dari Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia. Kelima mahasiswa tersebut dalam rangka sandwich program yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia.

Mahasiswa tersebut akan belajar di Fakultas teknik selama 1 semester dimulai bulan Agustus 2018 sampai dengan bulan Desember 2018. Dekan Fakultas Teknik UNNES pagi ini menerima kelima mahasiswa yang nantinya akan belajar di Program studi Pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil.

Kelima mahasiswa tersebut yaitu Nurul Haidah, Syazleen, Akmal Afifah, Nur Ain Najwa dan Nur Afifah. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa tersebut untuk saling belajar dan bertukar pengalaman bersama mahasiswa Teknik Sipil UNNES. Dari hasil implementasi kerjasama tersebut, Fakultas Teknik juga akan mengirimkan 5 mahasiswa yang ditugaskan belajar di Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa-mahasiswa internasional tersebut diharapkan dapat belajar secara lebih mendalam mengenai nilai-nilai konservasi UNNES khususnya tentang arsitektur hijau. Dekan Fakultas Teknik berharap kegiatan-kegiatan internasional yang mendatangkan mahasiswa luar negeri ini dapat dilaksanakan oleh semua jurusan di Fakultas Teknik secara berkesinambungan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung program internasionalisasi UNNES sehingga dapat meningkatkan peran dan reputasi UNNES di kancah global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here