Fakultas Teknik Selenggarakan Pelatihan Jurnal Internasional Bersama Prof. Kongkiti

0
133

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mendapatkan penghargaan tingkat nasional Sinta Awards 2018  dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). UNNES meraih penghargaan bergengsi itu karena berada pada peringkat pertama perguruan tinggi dengan jumlah jurnal ilmiah terindeks Sinta (Science And Technology Index) terbanyak.

Sehubungan dengan prestasi tersebut, maka perlu dilaksanakan peningkatan kapasitas Dosen di lingkungan Fakultas Teknik UNNES guna meningkatkan kembali publikasi ilmiah yang bereputasi internasional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Dekanat Fakultas Teknik UNNES tersebut dihadiri oleh Dosen dan Pimpinan Fakultas. Dengan pemateri utama yaitu Prof. Dr. Kongkiti Phusavat dari Kasetsart University Thailand.

Dalam materinya, ia menyampaikan bagaimana agar jurnal dapat menembus kelas internasional. Pentingnya riset yang berkualitas menjadi faktor penting inovasi yang dituangkan dalam sebuah artikel.

Hal ini menjadi penguatan kepada Dosen untuk terus memberikan karya yang berkualitas. Kapasitas dalam meningkatkan publikasi ilmiah juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan reputasi lembaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here