Keluarga Besar Fakultas Teknik Gelar Syawalan Bersama Purnakarya dan Warakawuri

0
209

Masih dalam suasana bulan syawal setelah cuti bersama, Dekan Fakultas Teknik UNNES Dr.Nur Qudus, M.T, beserta jajaran pimpinan Fakultas Teknik UNNES mengadakan open house dan Syawalan/halal bi halal dengan tenaga pendidik, dosen, purnatugas dan warakawuri. Acara dalam rangka Idul Fitri 1 Syawal 1439 H ini ditandai dengan saling bersalam-salaman dan ungkapan saling memaafkan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini syawalan diadakan di depan gedung dekanat Fakultas Teknik. Dekan FT menuturkan acara syawalan ini menjadi kesempatan yang baik untuk saling memaafkan karena dalam bekerja tidak lepas dari sikap salah baik ucapan maupun tingkah laku. Semua itu baik berkaitan dalam urusan kepegawaian, urusan dinas maupun urusan pribadi yang memungkinkan sikap khilaf dan salah diantara sesama.

“Sebagai pengelola Fakultas kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu semua, mudah-mudahan setelah lebaran ini kita bisa memulai bekerja kembali dengan hati yang bersih, dalam keadaan yang bersih agar prestasi-prestasi Fakultas Teknik dapat terus ditingkatkan,” ucap Dekan FT Dr. Nur Qudus, M.T.

Dalam kesempatan ini pula, Ustadz Khoirul Amin, S.Ag menyampaikan dalam ceramahnya tentang pentingnya menjaga silaturahmi dan tradisi luhur syawalan. Beliau menyampaikan bahwa tradisi syawalan merupakan tradisi unik yang hanya ada di Indonesia. Hal ini membuktikan kuatnya soludaritas dan toleransi antar umat beragama, suku, ras dan golongan.

Tampak hadir dalam acara syawalan Keluarga Besar Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang, jajaran pimpinan Fakultas beserta keluarga besar dan purnatugas beserta warakawuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here