2 Proposal KBMI Mahasiswa Fakultas Teknik Didanai Dikti

0
319

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah melakukan berbagai program dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan percepatan pertumbuhan wirausaha baru di Perguruan Tinggi.

Program-program tersebut meliputi Program program Co-op UMKM, PKMK dan program lainnya yang ada di Perguruan Tinggi. Adapun program lainnya ialah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang memberikan fasilitas berupa dukungan permodalan dari Kemenristekdikti dan pendampingan usaha dari Perguruan Tinggi.

Sebanyak 2 usulan proposal program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes) didanai oleh Dikti untuk pendanaan tahun 2018. Pada tahun ini, Unnes meloloskan sejumlah 5 total proposal KBMI yang didanai.

Proposal tersebut diusulkan oleh Fikri dan Ayu Fatikha. KBMI untuk pengembangan wirausaha baru dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan.

Program KBMI bertujuan untuk menghasilkan karya kreatif dan inovatif dalam membuka peluang bisnis yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi. Program ini menitikberatkan pada orientasi proses usaha dan hasil usaha (profit).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here