Sambut Ramadhan, RISTEK adakan Gebyar Ramadhan Teknik

0
228

Semarang (19/05/2018). Kerohanian Islam Teknik mengadakan pembukaan kegiatan GRT (Gebyar Ramadhan Teknik). Pembukaan dilaksanakan di Masjid Salman Al Faritsi Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T.

Kegiatan pembukaan Gebyar Ramadhan Teknik diawali dengan Karnaval ramadhan pada 13 Mei 2018, dilanjutkan dengan serangkaian lomba lomba keislaman pada 19 Mei 2018. Antusias yang cukup tinggi dari mahasiswa dan masyarakat sekitar dalam mengikuti serangkaian kegiatan GRT, hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta mencapai 85 orang yang terbagi atas 4 mata lomba yang diadakan, diantaranya yaitu :

  1. Lomba Cerdas Cermat untuk siswa SD/MI/TPQ atau sederajat
  2. Lomba Da’I Cilik untuk siswa SD/MI/TPQ atau sederajat
  3. Lomba Masabaqoh Tilawatil Qur’an cabang tartil untuk mahasiswa se-Universitas Negeri Semarang
  4. Lomba Panahan untuk mahasiswa se-Universitas Negeri Semarang

Kegiatan GRT merupakan serangkaian agenda yang dilaksanakan pada bulan ramadhan yang bertempat di Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang. Kegiatan GRT sendiri meliputi Karnaval Ramadhan, Lomba-lomba, Gerakan  seribu bermanfaat, Kajian sore, Buka puasa bersama yatim piatu, dan ditutup dengan Tabligh akbar.

Kegiatan Gebyar Ramadhan Teknik bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta meningkatkan semangat dalam beribadah selama bulan ramadhan di lingkungan kampus. Kegiatan ini berperan untuk mencerdaskan secara akhlak dan moral. Karena tujuan akhir dari kegiatan ini adalah mencerdaskan mahasiswa dan masyarakat lingkungan sekitar dengan kemampuan intelektual yang tinggi namun tidak terlepas dengan karakter mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here