Sekolah Pemira, Ciptakan Pemilu Raya Mahasiswa yang Inovatif dan Berintegritas

0
207

Sabtu, 28 April 2018 Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang telah melaksanakan acara Sekolah Pemira yang merupakan salah satu program kerja Komisi 1. Bertempat di Ruang Seminar lantai 1 Gedung E11 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang, acara yang dihadiri oleh 68 peserta ini mengangkat tema Pemira SEHAT (Sportif, Efektif, Harmonis, Aspiratif, dan Taat asas) untuk FT Hebat.

Pada pukul 07.00 acara dimulai dengan diawali pre-test untuk mengukur sejauh mana pengetahuan peserta mengenai pemira, diikuti dengan pembukaan dari MC dan tilawah. Dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Panitia, Malikul Misbah, ketua DPM FT UNNES 2018, Anang Tri Nugroho, dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FT UNNES, Bapak Wirawan Sumbodo M.T., yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam acara ini, dibagi menjadi empat sesi dengan tanya jawab dan penyerahan kenang-kenangan disetiap akhir sesi. Sesi pertama, diisi oleh Elvan Ardi sebagai ketua DPM KM UNNES yang memaparkan mengenai kelegislatifan kampus. Pemateri kedua ialah Julio B. Harianja sebagai Ketua KPUR UNNES tahun 2017 yang ditemani oleh satu orang komisioner KPUR, Ika, menyampaikan tentang Komisi Pemilihan Umum. Kemudian, pemateri ketiga ialah Aprilia Siska Widyawati sebagai Ketua Banwasra UNNES tahun 2017 yang menyampaikan mengenai pengawasan terhadap pemira.

Memasuki waktu istirahat siang, peserta diminta mengisi post test untuk mengetahui sejauh mana peserta dapat memahami materi yg telah dipaparkan, post test ini diiringi oleh hiburan dari panitia berupa akustik, kemudian dilanjutkan dengan makan siang dan shalat dhuhur bagi yang menjalankan.

Setelah istirahat usai, acara memasuki sesi materi keempat yang diisi oleh Alika Budi Septiandri dan Yulianto Eko Prasetyo sebagai PJ Pemira tahun 2017 yang memaparkan mengenai tugas pokok dan fungsi dari PJ Pemira. Di penghujung materi, peserta berkelompok menjadi 6 bagian dan berdiskusi untuk menyelasakan suatu topik masalah menurut tata aturan yang berlaku.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah untuk peserta dan kelompok Focus Group Discussion terbaik yang jatuh pada Dika Setya Pramana dan Kelompok 6. Julio B. Harianja, sebagai pemateri kedua, berharap Sekolah Pemira pada periode tahun berikut dapat berlangsung dengan lebih baik dan inovatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here