Empat Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Unnes Ikuti i-HESSCCC 2018 Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia

0
244

Program International Highest Early Strength Self Consolidating Concrete Cube Competition (i-HESSCCC 2018) merupakan kegiatan lomba beton yang di selenggarakan oleh Faculty of Civil Engineering, Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia bekerjasama dengan American Concrete Institute-Malaysia Chapter (ACI-Malaysia) dan Institute for Infrastructure Engineering and Sustainable Management (IIESM) . Tema yang diangkat pada perlombaan tersebut yaitu “Highest Early Strength Self-Consolidating Concrete” merupakan terobosan unik dalam khasanah teknologi beton yang menerapkan prinsip beton mutu tinggi dengan usia beton yang dini waktu pengetesan.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 17 hingga 21 April 2018. Acara ini diikuti mahasiswa dari berbagai negara. Empat mahasiswa Jurusan Teknik Sipil tersebut yaitu Ulfatun Ni’mah, Ovy Novrensia P.D., Muhammad Zain Rais, dan Milhan Hakim.

Tujuan kegiatan ini antara lain melahirkan inovasi-inovasi beton yang ramah lingkungan, efisien dan harga optimum serta mampu meningkatkan motivasi dan inovasi para peneliti-peneliti muda di bidang tekonologi beton untuk terus mempersembahkan karya terbaiknya.

Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan Unnes berharap agar mahasiswa bisa menjaga nama baik Unnes dan Indonesia serta bisa menjadi Juara 1,2, atau 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here