Arsitektur UNNES Bersama Niro Granite Adakan Kuliah Umum “Building Material”

0
172

Jumat 13 April 2018, Prodi Teknik Arsitektur menyelenggarakan Kuliah Umum bertajuk “Building Material” yang bertempat di Ruang Prof. Soedartono Gedung Dekanat FT UNNES Lantai 3. Acara ini terselenggara  dengan dukungan PT Niro Ceramics Sales Indonesia selaku produsen brand Niro Granite.

Kuliah Umum menghadirkan 2 nara sumber, yaitu:  Frankie Irawan ( Senior General Manager  PT Niro Ceramics Sales Indonesia) dan Ir. Robert Rianto Wijaya MT . (Dosen Arsitektur Unika Soegijapranata). Materi yang disampaikan oleh Frankie berkaitan dengan jenis-jenis material lantai yang diproduksi oleh Niro Granite, dengan mengacu pada karakter, ketahanan, tekstur dan keindahan. Perlu pemilihan jenis material yang tepat sesuai  dengan fungsi dan karakter ruang. Lebih lanjut, Ir. Robert lebih banyak menjelaskan ekspresi material dalam arsitektur. Bagaimana sebuah bangunan itu terbangun  dengan menyesuaikan tingkat teknologi yang dikuasai oleh manusia. Dan setiap masa, ada karya luar biasa sebagai “milestone” dimana kejayaan teknologi tersebut diimplementasikan, baik material maupun teknologi konstruksinya.  Di sela-sela diskusi materi, diselingi oleh diskusi dan quiz berhadiah dari Niro.

niro2

Acara ini dihadiri oleh dosen Arsitektur, Teknik Sipil dan Teknik bangunan, serta mahasiswa dari Arsitektur UNNES maupun perguruan tinggi lain. Pada akhir acara,  Teguh Prihanto, ST, MT. selaku Korprodi berharap dapat melanjutkan kerjasama dengan Niro Granite pada kegiatan lain, baik di bidang akademik maupun non akademik. Niro Granite merupakan perusahaan ke 3 selama kurun waktu 2 tahun yang bekerja sama dengan Prodi Teknik Arsitektur dalam penyelenggaraan kuliah umum di FT UNNES.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here