FT Unnes Tandatangani MoM dengan PPSDM MIGAS Cepu

0
122

Dalam upaya peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia, Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang menjalin kerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya (PPSDM) Manusia Minyak dan Gas Cepu. Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan potensi untuk memunculkan kegiatan dan sejumlah program strategis yang berkesinambungan dalam ruang lingkup Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat, Gedung Dekanat Fakultas Teknik Lantai 2 ini dihadiri oleh pengelola fakultas, pengelola jurusan dan perwakilan PPSDM MIGAS Cepu yang pada kesempatan hari ini diwakili oleh Kasubbid Program PPSDM Migas.

Dr. Nur Qudus, M.T selaku Dekan menyampaikan pentingnya kerjasama ini sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia dalam sektor migas. Kerjasama ini juga berkaitan dengan diklat dan sertifikasi yang dapat dilaksanakan di kedua belah pihak dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada.

Dalam sambutannya, Asyik Kurniawanm S.ST selaku Kasubbid Program PPSDM Migas memaparkan bahwa tujuan pelaksanaan kerjasama yaitu menyiapkan dan mencerdaskan anak bangsa untuk bisa bersaing di era MEA. Selain itu, program sertifikasi dan diklat yang dilaksanakan di PPSDM Migas Cepu ini juga telah mendapatkan akreditasi dan sertifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here