Mahakarya Mahasiswa Arsitektur dalam ETALASE 2018

0
197

Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan acara “ETALASE 2018 – Kompetisi Desain Arsitektur” yang dilaksanakan sabtu 7 April 2018 di Hall Lantai 2 Hotel UTC. Selain perlombaan dan pameran, ETALASE mengambil diskusi dengan tajuk “Peran Arsitek di Masa Depan”.

Pameran dan diskusi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran bagaimana strategi arsitek di masa mendatang dan proses perjalanan mahasiswa arsitektur menjadi arsitek profesional yang benar dalam menghadapi berbagai permasalahan global dimasa depan. Pentingnya pemahaman persaingan di dunia global membuat para arsitektur muda harus bisa beradaptasi dengan mode dan tren industri dan desain di era sekarang.

Pembicara pada diskusi tersebut adalah Ary Indra yang merupakan pendiri aboday architect. Lulusan arsitektur dari Universitas Brawijaya malang ini juga bekerja untuk AXIS Architecture Planners di Singapura dari 1998-2006 dimana jabatan terakhir adalah kepala sekolah desain.

Selain itu, pembicara yang hadir adalah Ren Katili & Riri Yakub dari Architect’s Life. Mereka mengambil pendekatan desain berbeda yang justru memilih berkolaborasi untuk membangun rumah tinggal di Architect’s Life.

Acara berlangsung cukup meriah dengan nuansa seni dan desain yang ditampilkan dari pameran mahasiswa arsitektur. Karya tersebut telah dinilai dari beberapa tahap penjurian sehingga dapat lolos menuju pameran pada gelaran ELATASE 2018. Karya terbaik akan diberikan kesempatan presentasi di hadapan peserta lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here