Kuliah Umum Peningkatan Kompetensi SDM Jurusan PKK Menuju Tahun Internasionalisasi

0
162

Dalam rangka upaya peningkatan SDM Mahasiswa, Jumat (06/04/2018) Jurusan PKK menggelar acara Kuliah Umum yang bertajuk “Peningkatan Kompetensi SDM Jurusan PKK Menuju Tahun Internasionalisasi”. Acara yang diadakan di Ruang Prof. Soedartono, Gedung Dekanat Fakultas Teknik ini dihadiri oleh Pengelola Fakultas, Pengelola Jurusan, Narasumber dan Mahasiswa PKK.

Dr. Ir.  I Made Sudana, M.Pd, IPM selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, yang sekaligus membuka acara kuliah umum mengungkapkan pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Selain itu, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia juga harus diasah melalui ketrampilan-ketrampilan / softskill dan hardskill yang diperoleh mahasiswa selama kuliah. Program studi pendidikan tidak menentu harus menjadi seorang pengajar, namun kita juga dapat mulai dengan berwirausaha atau bergabung dalam dunia industri.

Acara tersebut menghadirkan 3 narasumber yaitu Dr. Mohamed Nor Azhari Azman dari UPSI Malaysia. Dr Hari Wuljanto, M.Pd selaku Kasi SMK dan Lisa Fitria selaku sekretaris nasional IFC (Indonesia Fasion Camber).

Dalam paparan materinya, Dr. Azhari menjelaskan bagaimana kita dapat memulai berwirausaha dalam fashion industry. Tahap awal yang bisa kita lakukan adalah mulai belajar dari orang lain dan meniru apa yang dilakukannya. Selanjutnya penerapan skill yang didapat dari proses belajar akan mengantarkan kita pada keberanian menjadi wirausahawan sukses. Selain itu, dibutuhkan skill dan personal karakter yang baik untuk menjadi wirausahawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here