Uji Kompetensi Make Up Artist Di Prodi Pendidikan Tata Kecantikan

0
325

Prodi Pendidikan Tata Kecantikan melaksanakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Nasional pada hari Selasa tanggal 3 April 2018 di TUK “Sekar Ayu”  Prodi Pendidikan Tata Kecantikan Gedung E10 Lt. 2, yang diikuti oleh 31 mahasiswa Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Prodi  Pendidikan Tata Kecantikan dengan LSP Escrins Semarang. Peserta sebanyak 31 mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Kecantikan. Skema sertifikasi yang diujikan adalah Make Up Artist (MUA) dengan Unit Kompetensi :

  1. Merias wajah panggung (Rias peragawati, penyanyi, penari dan pewara)
  2. Merias cicatri (kamuflase pada cacat wajah)
  3. Merias geriatri (rias pada orang tua)

Ujian Kompetensi Make Up Artist ini dibawah otoritas sertifikasi profesi  BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Asesor sebagai tim penilai uji kompetensi ini terdiri dari 3 orang yaitu Ibu Ratna Kenis, Ibu Nur Indah dan Bapak Jefri.

Kegiatan ini mendukung program Fakultas Teknik mengenai himbauan kepada mahasiswa untuk mengikuti uji kompetensi untuk sertifikasi. Bapak Dr. Nur Qudus selaku Dekan Fakultas Teknik dan Bapak Dr. Ir. I Made Sudana, IPM selaku Wakil Dekan bidang Akademik sangat mengapresiasi kegiatan ini. Harapannya setelah peserta tersertifikasi dapat meyakinkan organisasi lain bahwa tenaganya kompeten dan dapat meningkatkan Program Studi Pendidikan Tata Kecantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here