Tim Pandawa Unnes Menuntaskan Tugasnya Dengan Baik di Shell Eco Marathon Asia dengan mobil baru buatannya.

2
193

Tim Pandawa kembali menjadi salah satu perwakilan Indonesia untuk kelas Urban Concept di ajang kompetisi mobil hemat energi tingkat Asia (Shell Eco Marathon Asia 2018) pada tanggal 7 sampai 11 Maret 2018 di Changi, Singapura. Beda dari tahun tahun sebelumnya dengan mobil prototype listrik andalannya di ajang internasional, kali ini Tim Pandawa maju dengan mobil baru buatannya yaitu Urban Urate-V. Pada hari pertama race mobil baru buatanya menempati urutan ke-6 namun dengan adanya kendala pada ECU yg menjadikan performa kurang optimal, kemudian pada akhir race Tim Pandawa menempati urutan ke-11 Asia dari 37 beserta.

Hasil ini sangat memuaskan dengan Mobil barunya yang dibuat dengan sesingkat waktu dan risetnya mendapatkan posisi 11 besar Asia dengan menyingkirkan berbagai negara lainnya termasuk Australia yg berada di posisi bawah kita. Setelah laga Internasional ini Tim pandawa akan melanjutkan risetnya pada mobil tersebut agar menciptakan mobil hemat energi buatan anak bangsa yg dapat berguna mengatasi permasalahan krisis energi.

Setelah berlaga pada Shell Eco Marathon Asia di Singapore, Tim Pandawa bersama Dosen Pendamping Ahmad Mustamil Khoiron, M.Pd berkunjung ke kedutaan besar Republik Indonesia untuk Singapura. Pada kesempatan tersebut dijamu dengan hangat oleh bapak kedubes secara langsung dengan memberikan ucapan selamat kepada Tim Pandawa. Bapak kedubes juga mengatakan “selamat untuk Tim Pandawa, jadikan laga internasional ini sebagai pembelajaran untuk kedepannya, jangan pernah lelah untuk indonesia”

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here