UNNES ECO TEAM BERHASIL LANJUT KE TINGKAT REGIONAL

0
15

 

Hult Prize Challange adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh Hult Prize Foundation dalam skala dunia, tiap tahunya memperlombakan ide bisnis dari berbagai lembaga perguruan tinggi yang ada diseluruh dunia melalui tiga tahap selekasi, yaitu Hult Prize @campus, Regional, dan Final yang diselenggarakan di USA. Hult Prize 2018 berorientasi dengan tema “Harnessing The Power of Energy to Transform the Lives of 10 Million People”.
Adalah UNNES ECO TEAM dengan sebuah gagasan ide bisnis yang bergerak dalam bidang konversi energi. Gagasan yang kami usung adalah Waste Power Plant yang sesuai dengan nilai Konservasi UNNES yaitu teknologi hijau dengan memanfaatkan limbah organik dan anorganik perkotaan (MSW) dan limbah tinja manusia menjadi energi bersih yang ramah lingkungan, berhasil keluar sebagai Juara 1 pada kompetisi Hult Prize @campus yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang dan berhak mewakili kampus pada tingkat regional yang diselenggarakan di 15 Negara yang ditunjuk oleh Hult Prize Foundation.

Tim yang beranggotakan tiga mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) yaitu Syahrul Nur Wahyudin, Muhammad Shofiudin dan Maulia Dwiani berkolaborasi dengan satu mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) yaitu Hilda Eka Fauziah, akan melanjutkan kompetisi tingkat regional di Singapura yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Maret 2018 mendatang.

Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap bisa mewujudkan slogan UNNES tahun 2018 sebagai tahun internasionalisasi dan mampu memumbuhkan semangat mahasiswa dalam berkarya dan berkolaborasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here