Kolaborasi Mahasiswa FT dan FMIPA Meraih Juara 3 LKTI di Pontianak

0
59

Semarang -Universitas Negeri Semarang kembali mengukir prestasi di bidang Karya Tulis Ilmiah. Tim yang terdiri dari 3 mahasiswa Unnes, Bima Agung Setya Budi (Pend. Teknik Informatika dan Komputer, Teknik Elektro, Fakultas Teknik ), Hanifah Nur Aini (Pend. Kimia, Kimia, Fakultas Matematika dan Imu Pengetahuan), dan Tanzilal Mustaqim (Ilmu Kompter, Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Imu Pengetahuan) berhasil menyabet juara 3 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional 2018 pada tanggal 10 – 11 Maret 2018, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia, Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat.

Lomba karya tulis tahunan ini mengangkat tema “Optimalisasi Sumber Daya Alam Lokal Bebasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Menuju  Indonesia 2045”. Ketiga mahasiswa ini membuat gagasan ide dengan judul “PENINGKATAN KUALITAS GABAH MENGGUNAKAN MESIN PENGERING GABAH DENGAN SISTEM MONITORING SUHU, KELEMBABAN DAN KADAR AIR BERBASIS ARDUINO MENUJU INDONESIA EMAS 2045”, mampu bersaing dengan Mahasiswa UB, ITS, UNDIP, UNAIR, UNS, UNESA, UNRAM dll dan mendapatkan juara 3 dalam kompetisi tersebut. Sedangkan juara pertama diaraih oleh Universitas Riau, dan juara 2 diraih oleh Universitas Mataram.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FT Unnes Dr. Wirawan Sumbodo, M.T menyambut baik prestasi ketiga mahasiswa ini. Kolaborasi mahasiswa antar Fakultas dan prodi perlu ditingkatkan agar menghasilkan Karya Ilmiah yang unggul ditingkat Nasional dan International.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here