Fakultas Teknik Unnes Tandatangani MoA dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Jawa Tengah

0
207

Dalam rangka melaksanakan visi Fakultas Teknik menjadi Fakultas yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Maka Fakultas Teknik terus berperan dalam bidang kerjasama dengan berbagai mitra. Salah satunya adalah meningkatkan kerjasama dalam bidang keteknikan.

Menindaklanjuti amanat UU No.11 Tahun 2014 tentang keinsinyuran bahwa setiap kegiatan di bidang teknik harus dikerjakan oleh seorang insinyur professional. Oleh karena itu, Fakultas Teknik melakukan beberapa perjanjian dan kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia wilayah Jawa Tengah sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia yang lebih professional dalam bidang keteknikan.

Memorandum of Understanding (MoA) tersebut ditandatangani oleh Dr. Nur Qudus, M.T selaku Dekan Fakultas Teknik dan Ir. Wisnu Suharto, Dipl., HE., IPU., ACPE. selaku Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Wilayah Jawa Tengah.

Tujuan dari adanya kerjasama tersebut yaitu meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) kedua belah pihak dan mendorong peningkatan kinerja dalam peranannya untuk mensejahterakan dan mencerdaskan masyarakat. Selain itu, kerjasama ini bertujuan untuk menggalang kerjasama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan misi kedua belah pihak. Hadir pada kegiatan tersebut para pengelola Jurusan dan Program Studi, Gugus Kerjasama FT, Perwakilan pengurus PII Wilayah Jawa Tengah dan perwakilan DosenĀ di lingkungan Fakultas Teknik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here