PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL (S1) DAPATKAN AKREDITASI B

0
403

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan Nomor 518/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2018 secara resmi menetapkan status akreditasi B untuk Program Studi S1 Teknik Sipil, yang merupakan salah satu program studi di Fakultas Teknik UNNES.

Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) divisitasi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Senin (12/2/2018). Tim Asesor terdiri atas Dr. Ir. Heru Purnomo, DEA dari Universitas Indonesia (UI) dan Prof. Ir. I Gusti Bagus Sila Dharma, M.T., PhD dari Universitas Udayana (Unud) Bali.

Program studi yang mempunyai visi “Menjadi program studi pencetak lulusan dalam bidang teknik sipil yang unggul, berwawasan konservasi dan bereputasi internasional” ini membuktikan bahwa Teknik Sipil sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi yang meliputi, Kurikulum, prestasi dosen dan mahasiswa, proses belajar-mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri.

Sebagai informasi, Program studi Teknik Sipil S-1 dibuka pada tahun 2012 berdasarkan mandat khusus dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program studi ini menghasilkan lulusan kompeten dalam bidang Teknik Sipil dengan kualifikasi Sarjana S-1 yang mampu menerapkan dan memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi dalam sebuah proyek konstruksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here